Rabu, 18 Juli 2007

Lupa Password Deepfreeze / Cracking Deepfreeze

Aku bingung harus memulai tulisan ini dari mana, nggak apalah....asal aku tetep tahu bagaimana cara aku mengakhirinya.


Postulat atau Hukum atau Kaidah atau apa sajalah yang berkaitan dengan Software Engineering, Revolusi Sistem Sekuriti ( seharusnya ) selalu menuju ke arah kemajuan bukan? Bukan cuma upgrade kode versi saja, apalagi sampai terjadi bug yang sama seperti pada software versi pendahulu-nya.

Terkadang Bug itu menolong kita, lain waktu bug yang meluluh lantakkan semuanya.


Apakah selama ini anda menggunakan Deepfreeze? Apakah anda pernah lupa password Deepfreeze? It's OK ( dalam kamus saya It's OK itu artinya "cuek aja lagi" ). Tutorial sederhana ini semoga untuk kebaikan saja, jangan buat nge-crack punya orang lain lho, apalagi untuk iseng-iseng saja ( Ingat, Hacker dan Cracker juga manusia eh salah...maksudku juga punya etika ).

Teori jeruk makan jeruk ( maksa bangetttttt ).


Inti dari tutorial ini sudah saya praktekkan pada Deepfreeze 5 dan 6 ( thanks to hard, isuk-isuk ngrumpi bug.....ueeenak yo cak ).
Langkah-langkah menjebol password Deepfreeze:
  1. Lupakan password Deepfreeze anda, pada saat komputer anda dalam kondisi ter-protect oleh Deepfreeze ( wha ha ha ).
  2. Siapkan Live CD Windows.
  3. Carilah Komputer / Laptop yang telah diinstal Deepfreeze, dan dalam posisi thawed ( tentunya Deepfreeze dengan versi yang sama ).
  4. Booting Komputer pada point 3 diatas dengan Live CD Windows.
  5. Copy file Persi0.sys yang ada pada drive C komputer tersebut ke flaskdisk.
  6. Booting Komputer yang password Deepfreeze-nya lupa menggunakan Live CD Windows juga, lalu paste-kan Persi0.sys tadi ke Drive C.
  7. Restart Komputer tersebut ( booting normal ).
  8. Deepfreeze anda telah dalam posisi thawed.
Hal ini berlaku pada Deepfreeze 5 dan 6 ( kok bug-nya sama??? )

Inikah yang namanya Upgrade? Inikah yang namanya Software Engineering? Inikah yang namanya Revolusi Sistem Sekuriti? Atau jangan-jangan bisnis packaging sudah merambah kesini juga? Jangan terlalu yakin pada sebuah review, software dan hardware hanya diciptakan oleh manusia.

Sedia payung sebelum hujan ( sebelum kepanasan juga )


Kalau memang saat ini anda masih percaya Deepfreeze....boleh-boleh saja ( setidaknya ada yang anda percayai, coba kalo tidak percaya apa-apa ). Tetapi ingat, anda juga harus siap mengantisipasi bila ada kendala yang berhubungan dengan hal tersebut.

Tutorial ini sekaligus membuktikan Live CD Windows itu multifungsi.

Tidak ada komentar:

VISITOR COUNTER