Minggu, 15 Juli 2007

HARUSKAH AMAN ITU MAHAL?
( 10 besar anti virus paling menggelikan )

Beberapa waktu lalu saya mengakses sebuah situs yang memuat review tentang beberapa anti virus berdasarkan ranking ( penilaiannya seperti apa...mana gue urus...gue aja kagak urus ). Bagi saya review tersebut sangat membuat saya geli, dari peringkat 1 sampai 10, untuk menyewa salah satu "bodyguard" seperti itu, semurah-murahnya kita musti bayar $24.95 atau senilai Rp 228.292,50. Wow...bayangkan bila kita sewa bodyguard beneran trus tetep aja kita kebobolan.....padahal kita dah bayar mahal. Kalo pake yang free atau crack2an, lepas dari masalah dana, tetep aja nggak bisa jamin safety-nya. Apa yang kita lakukan? Jangan lihat kebelakang ( ha ha .... kayak lagi seru nonton pilem horor aja nich ).

Belom lagi permasalahan ketika kompie kita mengalami kecanduan anti virus. Anti virus "A" bikin lambat, anti virus "B" terlalu sadis sehingga data kita pun ikut jadi korban, anti virus "C" update-nya gedhe banget, anti virus "D" ....wait... ternyata dia sudah berhasil dijinakkan virus ( walah kok gini ).

Trus gimana dong? Aduh...aku sendiri jadi bingung nih? Back-up secara berkala data kita, sekalipun menjemukan, setidaknya lumayan membantu. Jangan panik bila Kompie / Laptop anda "sakit", belajarlah menganalisa "penyakitnya", carilah dengan tepat solusinya, bila sakit berlanjut hubungi dokter ... eh salah....teknisi ( hwa ha ha ha ).

Tidak ada komentar:

VISITOR COUNTER